Cara Daftar Email Yahoo Dengan Mudah

pendaftaran yahoo

Cara daftar yahoo - Saat ini penggunaan email bukan hal yang tabu lagi. Kini masyarakat mulai beralih dari SMS ke email. Jika sobat bertanya kelebihan berkirim pesan menggunakan email daripada menggunakan SMS, tentu banyak sekali kelebihannya dibandingkan dengan SMS.

Dengan menggunakan layanan email, sobat bisa mengirim pesan baik itu berupa teks, file, atau yang lainnya. Sobat bisa melakukannya dalam satu waktu, tentu ini berbeda jika anda berkirim pesan menggunakan SMS.

Sobat hanya memerlukan koneksi internet untuk bisa menikmati layanan email. Jadi sobat bisa mengirimkan pesan dimana saja dan kapan saja tanpa perlu takut kena biaya SMS.

Jadi lebih praktis, bahkan sebagian perusahaan menerima surat lamaran kerja menggunakan email. Saat ini ada beberapa layanan email yang banyak digunakan, seperti akun yahoo, Gmail, Hotmail, dll.

Pada postingan saya sebelumnya saya telah memberikan tutorial tentang email, yaitu lebih tepatnya buat akun gmail. Jadi kali ini saya akan memandu anda cara daftar email baru Yahoo.

Cara Praktis Daftar Yahoo Mail Indonesia Gratis


  • Pada homepage yahoo, klik menu Mail yang ada pada bagian kanan atau kiri layar, coba perhatikan gambar di bawah.


buat email


  • Laman berikutnya akan muncul, lalu klik DAFTAR.

buat email baru


  • Berikutnya muncul laman yahoo sign up seperti pada gambar di bawah.


daftar email yahoo

Isi formulir pendaftaran yahoo di atas, berikut penjelasannya.
  1. First name: Masukkan nama depan sobat.
  2. Last name: Masukkan nama belakang sobat.
  3. Email address: Buat alamat email sobat, biasanya sobat akan diberi pilihan.
  4. Password: Buat kata sandi untuk akun yahoo sobat.
  5. Mobile phone number: Masukkan nomor ponsel sobat, kode negara akan otomatis muncul. Seperti contohdi atas Indonesia (+62), sobat wajib masukkan nomor ponsel sobat yang aktif, karena nanti sobat akan menerima kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor ponsel sobat tadi.
  6. Birth Month, Day, Year: Masukkan tanggal lahir sobat.
  7. Gender (optional): Pilih jenis kelamin sobat, akan ada dua pilihan yaitu Female (Perempuan) dan Male (Laki-laki).

  • Setelah semua terisi, klik Continue.


Kalau sobat masih bingung, berikut saya sertakan contoh pengisian formulir pendaftaran yahoo.

yahoo mail daftar baru

  • Berikutnya yahoo akan mengirimkan kode verifikasi, disana terdapat dua pilihan, yaitu "Text me an Account Key" Jika sobat ingin kode verifikasi dikirim lewat SMS dan "Call me with an Account Key" Jika sobat ingin kode verifikasi disampaikan lewat panggilan. Pada contoh di bawah saya memilih Text me an Account Key.


yahoo daftar


  • Tunggu sampai Yahoo mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel sobat. Jika sobat sudah menerima SMS yang berisikan kode verifikasi, silahkan sobat masukkan kode tersebut ke kolom seperti pada gambar di bawah, selanjutnya klik "Verify"


mendaftar email



  • Jika langkah-langkah di atas sobat lakukan dengan benar maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Langsung saja klik "Mari kita mulai"


yahoo indonesia daftar

Selesai! Sampai tahap ini sobat telah berhasil menyelesaikan proses daftar yahoo indonesia.

Jadi saat ini sobat tidak perlu bingung lagi, karena cara mendaftar yahoo di atas, saya jelaskan dengan lengkap dan mudah. Mungkin dalam postingan berikutnya saya akan memberikan tutorial buat email yahoo lewat hp. Supaya bisa membantu sobat yang ingin daftar akun yahoo lewat HP.

Kalau sobat rasa artikel ini bermanfaat, monggo dishare....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Email Yahoo Dengan Mudah"

Posting Komentar