Cara Buat Akun Gmail Gratis Dalam Waktu Singkat

cara membuat gmail baru
Cara buat email sangatlah mudah bagi para kebanyakan orang, namun bagi sebagian orang terutama pengguna baru internet tentulah ini bukan hal yang mudah.

Memiliki akun gmail merupakan suatu syarat utama jika sobat ingin membuat akun lainnya seperti akun media sosial, blog, dll. Jadi mau tidak mau sobat harus buat gmail dulu untuk bisa membuat akun lain.

Dengan hanya memiliki satu gmail akun, sobat memikmati beberapa fitur terutama besutan Google seperti blogger.com, buat akun google play store dan yang lainnya. Bisa dibilang akun email merupakan langkah awal untuk sobat memulai semuanya.

Sulit gak mas kalau buat gmail?

Nggak juga kalau sobat mengikuti setiap langkah demi langkah dalam membuat akun gmail yang saya buat dibawah ini.

Ya udah biar langsung bisa, sobat bisa langsung mencobanya dengan mengikuti panduan berikut ini.. 


Cara membuat gmail


1. Silahkan masuk ke gmail com buat akun.

2. Karena sobat ingin buat gmail baru, langsung aja klik Create account.

gmail buat akun


3. Selanjutnya sobat isi formulir seperti gambar di bawah ini.

buat akun email

Dari gambar di atas, sobat bisa langsung mengisi formulir buat akun gmail baru seperti yang ada pada gambar. Cukup jelas kan? Mungkin yang perlu saya jelaskan hanya beberapa point saja, seperti:

  • Pemilihan nama ketika buat alamat email, jadi jika nama yang sobat buat untuk alamat email sudah ada yang menggunakan, maka akan muncul beberapa nama pilihan yang bisa sobat pakai, sebagai contoh saya pilih zwinda212, jadi alamat emailnya akan menjadi zwinda212@gmail.com.
  • Pada kolom password, sobat diminta untuk memasukkan password yang sobat buat dan memasukkannya kembali pada kolom di bawahnya (Confirm your password).
  • Pada kolom Mobile phone, sobat bisa menyertakan atau tidak sedangkan pada kolom "Your current email address" sobat bisa memasukkan jika sebelumnya sobat memiliki akun email.
4. Semua sudah sobat isi, langsung aja klik Next step.

5. Lanjut, muncul halaman seperti gambar di bawah. Langsung gulir ke bawah sampai muncul tulisan I AGREE. Silahkan sobat klik tombol "I AGREE"
cara membuat akun google

6. Jika sudah muncul tampilan seperti gambar di bawah, berarti sobat sudah berhasil buat akun email baru. Nah, sobat cukup klik Continue to Gmail.


buat account gmail

Kini sobat akan dibawa ke halaman homepage dari akun Gmail sobat..

Mudah kan sob?

Gak ribet, gak susah, praktis dan tentunya gratis...

Semoga sobat bisa langsung praktekkan tutorial di atas. Sebenarnya cara membuat akun gmail yang sekarang lebih simple dan cepat, beda pada proses buat akun baru gmail yang sebelumnya. Dimana sobat harus memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor ponsel sobat. Oleh sebab itu pada cara yang lama sobat harus memasukkan nomor ponsel pada formulir pendaftaran. Namun sekarang sobat boleh tidak menyertakan nomor ponsel.

Semoga bisa membantu ya sob, kalau ada yang kurang mengerti dengan tutorial cara buat gmail di atas, sobat bisa langsung komen di bawah ini. Jangan lupa share ke teman-teman sobat yang belum tahu gimana cara buat akun gmail.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Buat Akun Gmail Gratis Dalam Waktu Singkat"

Posting Komentar