Langkah Praktis Buat Akun Facebook Hanya 10 Menit

cara membuat facebook baru

Cara membuat facebook terbaru ~ Facebook memang menjadi primadona bagi para pengguna media sosial saat ini. Walau banyak jejaring sosial yang muncul saat ini namun Facebook masih menjadi pilihan utama bagi para pecinta media sosial.

Ntah apa yang menyebabkan Facebook memiliki pengguna terbanyak ditengah-tengah banyaknya media sosial yang ada. Memang jika dibandingkan jejaring sosial yang lain, Facebook lah yang paling mudah digunakan, sehingga banyak orang yang buat facebook, bahkan untuk orang yang awam sekalipun.

Dengan adanya Facebook sobat bisa bersosialisasi dengan orang dimanapun mereka berada, bahkan saat ini Facebook tidak hanya sekedar menjadi media komunikasi tetapi juga telah menjadi wadah untuk dunia usaha. Sobat bisa mempromosikan jasa atau produk yang sobat miliki melalui Facebook.

Mempunyai akun Facebook tidak hanya sekedar mencari hiburan lagi namun bisa menambah pundi-pundi rupiah sobat. Sobat bisa mengembangkan usaha yang sobat memiliki dengan memanfaat media sosial Facebook secara gratis, wih berguna banget kan sob...?

Oleh sebab itu, kali ini saya akan memandu sobat untuk mengetahui cara membuat facebook. Sobat bisa menyelesaikan langkah-langkah di bawah ini dengan cepat sesuai dengan judul di atas.

Ok untuk menghemat waktu, langsung saja sobat ikuti langkah demi langkah buat fb di bawah ini..

Apa yang harus dilakukan untuk membuat facebook?

Tentu bagi pengguna baru, apalagi bagi yang masih awam dunia internet mungkin akan bertanya-tanya:

Dari mana saya harus mulainya?

Sebenarnya buat facebook baru itu cuma terdiri dari beberapa langkah saja dan anda bisa membuatnya dari mana aja baik itu dari PC atau di hp bahkan yang saat ini banyak lewat hp android.

Langkahnya hanya teridiri dari:
  1. Masuk ke situs Facebook.
  2. Isi formulir dengan identitas pribadi.
  3. Selesai, selebihnya sobat hanya perlu mengikuti panduan aja.

Cara Buat Akun Facebook

Sebelum mulai membuat fb, sobat harus menyiapkan alamat email jika sobat tidak ingin menggunakan nomor telepon ketika log in nanti. Jika sobat belum mempunyai alamat email, sobat bisa klik link di bawah ini:


1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah mengunjungi situs facebook.com.

2. Pada halaman Facebook akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Silahkan sobat isi kolom pendaftaran di atas, berikut contohnya:
  • Nama depan: Isi dengan nama depan sobat
  • Nama belakang: Pada kolom ini isi dengan nama belakang sobat
  • Nomor seluler atau email: Sobat bisa memasukkan nomor ponsel yang sobat miliki atau menggunakan alamat email. Ini berguna ketika sobat hendak log in ke akun Facebook sobat nantinya. Pada kolom di bawahnya, silahkan masukkan kembali nomor ponsel atau alamat email sobat.
  • Kata sandi baru: Buatlah kata sandi yang terdiri dari beberapa gabungan huruf dan angka. Buatlah kata sandi yang sulit ditebak oleh orang lain namun sobat mudah menghafalnya.
  • Tanggal Lahir: Pada bagian ini terdapat tiga kolom, silahkan masukkan tanggal lahir sobat.
  • Gender: Pilihlah jenis kelamin sobat.
Kalau sobat masih kurang paham, bisa langsung lihat contohnya seperti gambar di bawah.

buat akun fb

3. Selesai isi formulir di atas, klik "Buat Akun".


4. Lalu setelah sobat klik "Buat Akun" maka akan mucul halaman pencarian teman, sobat bisa mengaturnya nanti, jadi langsung saja klik "Selanjutnya".

buat fb baru
5. Jika muncul Pop-up seperti di bawah ini, klik saja "Lewati langkah"


buat akun facebook baru



6. Sampai tahap ini, sebenarnya akun facebook sobat sudah jadi, namun pada halaman akun facebook sobat akan muncul keterangan konfirmasi pada bagian atas akun facebook sobat.


cara membuat fb


7. Jadi untuk menyelesaikan proses pembuatan akun facebook, sobat harus membuka alamat email sobat, guna melihat pesan konfirmasi yang dikirim oleh facebook.


Contoh email konfirmasi facebook seperti gambar di bawah ini.

membuat facebook baru


8. Pada email tersebut sobat akan melihat tombol "Konfirmasi Akun Anda" dan kode konfirmasi pada bagian bawahnya. Sobat bisa pakai salah satu diantara kedua pilihan tersebut. Pada contoh di atas saya pilih klik tombol "Konfirmasi Akun Anda".


cara buat facebook


9. Berikutnya setelah sobat klik "Konfirmasi Akun Anda" sobat akan di arahkan ke halaman akun facebook sobat seperti gambar di atas.


Pada halaman tersebut terdapat 4 tahapan yang tampak, sobat bisa mengaturnya sendiri tanpa saya pandu karena keterangannya sudah cukup jelas.

Kini sobat sudah berhasil membuat akun facebook, sobat bisa melakukan segala aktifitas di Facebook seperti buat status, upload foto atau video, berbagi tautan dan yang lainnya.

Semoga tutorial di atas bisa membantu sobat dalam buat akun fb baru..

Sobat bisa membagikan cara membuat akun facebook ini kepada yang lainnya, supaya artikel ini lebih bermanfaat dengan banyak yang terbantu.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Langkah Praktis Buat Akun Facebook Hanya 10 Menit"

  1. Apakah Anda memerlukan pinjaman apa pun jika ya kontrak saya, Mr. Anthony, yang membantu saya dengan pinjaman hanya beberapa minggu lalu, saya hanya perlu berbagi dunia ini untuk memberi tahu orang-orang bahwa masih ada orang-orang yang baik di dunia saat ini. Saya benar-benar kehilangan uang untuk scammer online semua karena saya putus asa untuk pinjaman. Sampai aku melihat komentar tentang dia, menghubungi dia itu bukan kesalahan tapi mimpi datang untukku. Sekarang aku orang yang bahagia dengan keluargaku. Hubungi dia jika Anda membutuhkan pinjaman di: inforamzanloan@gmail.com

    BalasHapus