Cara Memasang Widget Blog Dengan Langkah Mudah

cara memasang widget di blogger

Cara memasang widget blogger - Cara ini sangat mudah dilakukan baik untuk pemula apalagi blogger profesional. Namun untuk sobat yang pertama kali membuat blog tentu belum tahu cara ini.

Tentang widget sendiri sobat pasti sudah tahu, jadi yang sobat belum tahu adalah cara memasang widget pada blog, maka dari itu sobat mencari artikel ini.

Mengenai fungsi dari widget tentu tergantung dari widget yang sobat pasang nantinya. Widget sangat berguna untuk blog sobat, karena memudahkan pengunjung blog sobat ketika melihat tampilan awal pada blog sobat.
Artikel terkait:

Sobat juga bisa memanfaatkan widget untuk mempercantik halaman blog sobat.,

Untuk itu saya akan memandu sobat mengenai cara memasang widget di blogger, langsung saja ke TKP sob..

Cara Memasang Widget Di Blogspot

Penggunaan widget pada blog sobat sangat fleksibel, sobat bisa mencopot dan memasangnya sesuka hati sobat..

Widget apa saja yang mesti ada?

...Sebenarnya sobat bisa memasang widget apa saja, namun sebaiknya sobat memasang widget Entri populer, arsip, label, dan widget profil.

Nah, berikut cara menambah widget di blog sobat..

Pada laman dashboard blog sobat, silahkan menuju ke menu Tata Letak.
cara memasang widget

Selanjutnya sobat akan melihat beberapa bagian yang bisa sobat pasang widget,,

Klik Tambahkan Gadget pada bagian yang akan sobat pasang widget, pada contoh di bawah saya akan memasang widget pada bagian sidebar.


Setelah itu akan muncul pop up yang berisikan beberapa widget yang disediakan di blogger.com. Sobat tidak harus pasang semuanya, pasang yang penting-penting saja.

Caranya dengan klik nama widget yang akan sobat pasang atau klik tombol + seperti yang ditunjukkan arah panah seperti gambar di bawah ini.

cara memasang widget di blog

Sampai di tahap ini sobat sudah berhasil memasang widget di blog sobat. Selain cara di atas, sobat juga bisa menggunakan widget html yaitu dengan menggunakan kode HTML.

Biasanya jika sobat menggunakan widget jenis ini, ketika sobat ingin memasang widget yang tidak disediakan oleh blogger, atau dengan kata lain widget dari pihak ketiga, bisa juga untuk pemasangan iklan.

Demikan panduan cara memasang widget di blogger. Semoga tutorial ini bisa membantu sobat..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Widget Blog Dengan Langkah Mudah"

Posting Komentar