Cara Membuat Halaman Statis Blog Dengan Singkat

Setelah pada postingan saya sebelumnya tentang cara mengganti template blog, maka kali ini saya akan membahas tentang halaman statis.

cara membuat halaman web statis

Berbicara halaman statis mungkin hampir semua blooger tahu, namun untuk pemula yang baru pertama kalinya membuat blog, tentu belum tahu apa yang dimaksud dengan halaman statis dan cara membuatnya.
Halaman statis itu apa sih?
Halaman statis sering juga kita sebut dengan laman yang mana merupakan halaman yang konstan dan tidak berubah walaupun halaman tersebut kembali dimuat.

Sobat pasti pernah melihat laman about, sitemap, privacy policy, dan yang lainnya. Laman tersebut merupakan halaman statis. Kita jarang sekali merubahnya dan cenderung tidak dirubah sejak awal pembuatannya.

Adapun dengan halaman post, tentunya memiliki perbedaan dengan halaman statis. Salah satunya halaman statis tidak berlabel seperti halaman post dan seperti pengertian halaman statis di atas, halaman statis tidak akan berubah walaupun dimuat ulang, beda dengan halaman post yang akan berubah ketika ada postingan baru.

...lanjut

Cara membuat halaman statis di blogger  


  • Silahkan sobat menuju ke halaman dashboard dari blog sobat.

  • Lalu klik menu Laman yang ada di sebelah kiri...


  • Selanjutnya pilih Laman baru, seperti gambar di bawah ini.



  • Lalu sobat akan dibawa ke bagian Laman baru...


cara buat halaman statistic page atau laman spesial di blogger


  • Setelah sobat membuat halaman statis, silahhkan klik "Publikasikan" yang ada pada bagian kanan atas layar.

Sampai tahap ini sobat sudah bisa membuat halaman statis, mungkin pada postingan berikutnya saya akan memandu sobat membuat halaman statis yang penting-penting saja seperti About, Sitemap, Privacy Policy, Contact Us, ataupun Disclaimer.

Demikian artikel yang saya buat tentang cara membuat halaman statis khususnya di blogger, semoga artikel ini bisa membantu sobat..

Semoga berhasil...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Halaman Statis Blog Dengan Singkat"